Kamis 14 Feb 2013 15:38 WIB

'Pengunduran Diri Ibas Tak Ada Tekanan dari Demokrat'

Rep: Esthi Maharani / Red: Citra Listya Rini
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas resmi mundur sebagai anggota Komisi I DPR RI. Dipastikan kemundurannya itu tidak ada tekanan dari Partai Demokrat. 

“Tidak ada tekanan dari partai,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/2). 

Mangindaan mengatakan mundurnya Ibas sama sekali tidak dibicarakan secara internal partai. Artinya, keputusan tersebut murni berasal dari pribadi Ibas tanpa ada desakan. Bahkan, ia baru mendengar kabar mundurnya Ibas. 

Meski begitu, Mangindaan mengapresiasi tindakan Ibas yang mengundurkan diri dari DPR RI. “Ini memang asli pribadi dari Ibas dia mengundurkan diri. Itu hak pribadi,” ujar dia. 

Mangindaan pun membantah jika mundurnya Ibas terkait penggantian posisi Ketua Umum Partai Demokrat. Diisukan Ibas kemungkinan akan menjadi Plt menggantikan Anas Urbaningrum. “Tidak ada hubungannya,” lugasnya. 

Sebagaimana diketahui, Ibas mengundurkan diri sebagai anggota Komisi I DPR RI. Anak bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku akan fokus dalam agenda penyelamatan Partai Demokrat.

"Saya mundur dari anggota DPR, saya akan konsentrasi sebagai Sekjen Partai Demokrat," kata Ibas dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement