Rabu 13 Feb 2013 23:12 WIB

Polri dan Jepang Gelar Latihan Lintas Negara, Besok

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dewi Mardiani
Pelabuhan Tanjung Priok
Pelabuhan Tanjung Priok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar latihan bersama dengan Japan Coast Guard (JCG).

 

Latihan yang akan digelar Kamis (14/2) ini akan dimulai dari Markas Komando (Mako) Polisi Air (Polair) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

“Konsolidasi latihan antar JGC-Polri ini akan diefektifkan untuk menambah kekuatan satuan Polair,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Polri, Kombes Agus Rianto, Rabu (13/2).

 

Agus mengatakan, latihan bersama antara Polair dengan tim penjaga pantai asal Jepang tersebut akan digelar mulai pukul 07.00 WIB. “Publik juga dipersilakan untuk menyimak latihan kerja sama lintas negara ini besok melalui tangan media massa,” tambah dia.

 

JCG adalah satuan pasukan penjaga pantai asal Negara Jepang yang memilki keahlian mumpuni dalam mengemban tugasnya. Fungsi satuan yang berdiri sejak 1948 ini berada langsung di bawah Kementerian Pertahanan Jepang. Tak heran, ragam sarana dan prasarana berteknologi militer canggih ikut memperkuat satuan tersebut.

 

Tugas utama mereka tak hanya menjaga keamanan di garis pantai Jepang. Dengan 12 ribu anggota yang mereka miliki, JGC juga bertanggung jawab langsung atas lancarnya jalur transportasi dan pariwisata di sekitar laut Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement