Senin 11 Feb 2013 16:39 WIB

Aher Maraton Kampanye di Empat Pasar Tradisional Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Citra Listya Rini
Pasangan Cagub -Cawagub Jabar 2013 Ahmad Heryawan (kiri) dan Deddy Mizwar (kanan).
Foto: Republika/Amri Rachman
Pasangan Cagub -Cawagub Jabar 2013 Ahmad Heryawan (kiri) dan Deddy Mizwar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Hanura, Ahmad Heryawan menggelar kampanye di empat pasar tradisional yang berada di Kabupaten Sukabumi, Senin (11/2). 

Aher -panggilan akrab Ahmad Heryawan- marathon mendatangi empat pasar tradisional yang ada di wilayah utara Sukabumi.Ke empat pasar tradisional itu yakni Pasar Cicurug, Pasar Parungkuda, Pasar Cibadak, dan Pasar Cisaat. 

Dalam setiap kunjungannya ke pasar, Aher mendapatkan sambutan meriah terutama dari para ibu-ibu yang ingin berfoto bersama. "Keberadaan pasar tradisional harus dilindungi dan dikembangkan," kata Aher saat melakukan orasi di mobil bak terbuka yang terparkir di Pasar Parungkuda. 

Aher mengatakan aspirasi sejumlah pedagang terkait keluhan maraknya minimarket akan diperhatikan. Ke depan, ujarnya, proses perizinan pendirian minimarket akan ditata dengan lebih baik. Sehingga pedagang besar maupun pedagang kecil dapat bersaing dengan sehat.

Di depan pedagang pasar, Aher mengungkapkan sejumlah program terutama bidang pendidikan, infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan. Dalam pendidikan, Aher menjanjikan pendidikan gratis mulai dari tingkatan SD hingga SMA/SMK dan madrasah. 

Sementara dalam bidang infrastruktur, Aher berujar ia tengah memperjuangkan percepatan pembangunan jalan tol Sukabumi-Bogor. Saat ini proses pembangunanya masih dalam tahapan pembebasan lahan yang baru 40 persen. Ditargetkan, hingga akhir 2013 mendatang proses pembebasan lahan hingga 80 persen. 

Selain mendatangi pasar tradisional, Aher juga mendatangi ratusan buruh di PT Baju Indah Indonesia di Kecamatan Kadudampit.  Aher juga melakukan dialog dan silaturahmi dengan perkumpulan tukang ojek di Kecamatan Cisaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement