Senin 11 Feb 2013 08:22 WIB

PAN Rayakan Imlek di Palembang dan Bandar Lampung

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Hatta Rajasa
Foto: Antara
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) terus mencoba memperlihatkan citra sebagai partai terbuka. Setelah menyapa warga Papua dalam kegiatan Natal, bulan lalu, kini PAN menyapa warga Tionghoa di Palembang dan Bandar Lampung.

Kegiatan itu diagendakan pengurus partai untuk menunjukkan penghormatan Tahun Baru Imlek kepada warga Tionghoa. Ketua DPP PAN Bara Hasibuan mengatakan, rangkaian kegiatan PAN itu memberikan pesan perlunya warga menjaga pluralisme dan kemajemukan demi memperkuat rasa kebangsaan.

"PAN tak ingin melewatkan sedikit pun kesempatan untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan berbagai kalangan, kelompok, agama, dan etnis di Tanah Air," kata Bara dalam siaran pers, Senin (11/2).

Selain dihadiri Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, kunjungan ke Sumatera itu juga dihadiri politisi PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Fraksi PAN DPR Tjatur Sapto Edy. 

Bara mengatakan, Hatta berkunjung ke salah satu vihara terbesar di Kota Bandar Lampung. serta ke Klenteng Dewi Kwan IM Palembang, sehari sebelumnya untuk memberikan ucapan Tahun Baru Imlek kepada warga Tionghoa di sana.

"Kami ingin memberikan pesan kepada seluruh warga akan pentingnya menjaga kebersamaan, menghargai pularisme, kemajemukan demi memperkuat rasa kebangsaan," ujar Bara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement