Jumat 01 Feb 2013 22:52 WIB

Presiden PKS Diminta Buktikan Adanya Konspirasi Otoritas

 Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang  baru terpilih Anis Matta di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (1/2).   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru terpilih Anis Matta di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (1/2). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Lumbung Informasi Rakyat (Lira) meminta Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta membuktikan pernyataannya bahwa penangkapan Lutfi Hasan Ishaaq oleh Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan konspirasi otoritas.

"Harus dapat dibuktikan, bukan sekadar isapan jempol, kata Presiden Lira H.M. Jusuf Rizal di Semarang, Jumat (1/2).

Tuduhan penangkapan LHI dianggap merupakan konspirasi otoritas,tuturnya, menjadi sesuatu yang tendensius. Apalagi disebutkan membangunkan 'macan tidur'. 

"Secara implisit Anis Matta sudah melakukan tantangan dan ancaman kepada kelompok yang dianggap melakukan konspirasi otoritas," katanya menegaskan.

Menurut dia, jika Anis Matta menganggap partainya memang bersih dan tidak korup, ada tiga hal yang perlu dilakukan. Pertama, harus mampu membuktikan konspirasi otoritas seperti yang dituduhkan.

Kedua, harus membuktikan bahwa yang melakukan penyalahgunaan wewenang bukan hanya PKS, melainkan juga elite partai lain serta pejabat lainnya.

Ketiga, lanjut dia, melakukan sumpah pocong ramai-ramai yang intinya bahwa PKS merupakan partai yang bersih dan tidak korup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement