Kamis 31 Jan 2013 17:02 WIB

Kondisi Lemah, LHI Minta Tunda Pemeriksaan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq yang resmi menjadi tersangka sedang diperiksa dalam kasus dugaan suap daging impor di kantor KPK.

Karena kondisi Luthfi Hasan Ishaaq yang kelelahan, kuasa hukum meminta agar pemeriksaan materinya ditunda.

 

"Kami minta agar pemeriksaan materinya ditundak dalam kesempatan lain karena kami melihat kondisi Pak Luthfi masih kurang fit, mengantuk dan tertidur," kata salah satu kuasa hukum Luthfi Hasan Ishaaq, M Assegaf yang ditemui di KPK, Jakarta, Kamis (31/1).

Assegaf mengaku,  ditunjuk dan diminta sebagai kuasa hukum Luthfi Hasan Ishaaq bersama Zainudin Paru untuk mendampingi pemeriksaannya di KPK. Tapi karena penangkapan Luthfi dilakukan pada malam hari sehingga kondisi Luthfi tidak fit untuk melakukan pemeriksaan.

Mengenai penahanan yang diduga akan dilakukan terhadap Luthfi usai pemeriksaan, Assegaf mengaku akan menerimanya jika memang sesuai prosedur. Namun ia mengaku sudah meminta kepada penyidik agar Luthfi tidak dilakukan penahanan karena kliennya akan bersikap kooperatif terhadap setiap panggilan penyidik.

"Pengalaman kan menunjukkan selalu kalau penangkapan biasanya diikuti dengan penahanan. Kita sudah sounding kepada penyidik agar tidak ditahan, belum ditanggapi sampai sekarang," jelasnya.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement