Selasa 29 Jan 2013 20:42 WIB

CIMB Niaga Syariah Bantu Korban Banjir Pandeglang

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Djibril Muhammad
CIMB Niaga Syariah
Foto: Republika/Musiron
CIMB Niaga Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- CIMB Niaga Syariah menyalurkan bantuan kepada korban banjir Pandeglang, Provinsi Banten. CIMB Niaga Syariah menggandeng lembaga swadaya masyarakat (LSM) setempat yaitu Yayasan Pandeglang Cerdas (YPC) untuk pendistribusian bantuan.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga, U. Saefudin Noer mengatakan, wilayah Pandeglang, khususnya Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Patia merupakan wilayah yang cukup parah terkena banjir.

Di beberapa lokasi, bahkan ada area yang terendam banjir hingga mencapai ketinggian tiga meter. Tak sedikit warga yang harus mengungsi ke tempat penampungan sementara yang lebih aman, seperti di balai desa, gedung sekolah, maupun masjid.

Selain menggenangi pemukiman warga, banjir juga merendam area sawah yang berujung pada kegagalan panen. Sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap para korban, CIMB Niaga Syariah berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat Pandeglang, berupa obat-obatan, paket sembako, kebutuhan sandang, hingga material bangunan. Selain dari CIMB Niaga Syariah dan CIMB Niaga, bantuan juga berasal dari dana kebajikan/Qardhul Hassan.

Saefudin berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam kondisi darurat seperti sekarang. "Masyarakat sangat membutuhkan bantuan sesegera mungkin," kata Saefudin dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (29/1).

Saefudin berujar keterbatasan waktu dan sulitnya medan, membuat CIMB Niaga Syariah menggandeng YPC, dalam hal penyaluran bantuan ke masyarakat. YPC akan menyalurkan bantuan yang telah diterima, baik dari CIMB Niaga Syariah maupun elemen-elemen masyarakat lainnya, secara merata ke berbagai wilayah di Pandeglang.

Dalam kegiatan ini, CIMB Niaga secara keseluruhan juga melibatkan relawan yang terdiri dari karyawan dan karyawatinya. Mereka bersama-sama dengan YPC turun langsung ke lokasi bencana untuk membantu menyiapkan paket bantuan dan mendistribusikannya ke dua desa di Pandeglang yang terkena musibah banjir. CIMB Niaga memang mewadahi para pekerja yang ingin mengikuti aktivitas-aktivitas sosial melalui Employee Volunteer Program.

Saefudin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezeki dan tenaganya guna menolong masyarakat yang terkena musibah. "Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan di area-area yang tak terjangkau," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement