Jumat 25 Jan 2013 09:47 WIB

Pasca Jembatan Runtuh, Lalin Jakarta-Purwokerto Dialihkan

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Nidia Zuraya
Jembatan putus (ilustrasi)
Foto: harianjogja.com
Jembatan putus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BUMIAYU -- Luapan Sungai Keruh akibat hujan deras yang terjadi Kamis (24/1) petang, menyebabkan jembatan panjang di Jalur Lingkar Bumiayu, Kabupaten Brebes, runtuh. Separuh badan jalan sisi menyamping yang ada di atas jembatan tersebut ambrol.

Setelah kejadian ini, seluruh kendaraan besar dari arah Jakarta menuju Purwokerto atau sebaliknya yang biasanya diwajibkan melalui jalur lingkar ini terpaksa dialihkan melalui jalan yang melalui Kota Bumiayu. Camat Bumiayu Sugeng Basuki menyebutkan, adanya pengalihan memang menyebabkan arus lalu lintas dalam Kota Kecamatan Bumiayu menjadi agak tersendat.

''Meski pun padat, namun arus lalu lintas sore hingga malam ini, masih bisa melaju pelan. Yang sedang kami pikirkan adalah kalau pagi hingga siang hari,'' jelas Sugeng.

Menurutnya, kalau pagi hingga siang hari jalan di Kota Bumiayu sangat padat. Apalagi di tengah Kota Bumiayu terdapat pasar cukup besar. Ini bisa menyebabkan kemacetan panjang di jalur antara Jakarta-Purwokerto.

 

Untuk itu, dia telah meminta petugas terkait untuk memasang rambu-rambu darurat, untuk mencegah kemacetan pada pagi dan siang hari. ''Kami juga sudah melaporkan kejadian itu pada pihak terkait di Pemkab Brebes,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement