Rabu 23 Jan 2013 14:07 WIB

Ucapkan Selamat Ultah, Ruhut Minta Megawati Senyum

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
 Ruhut Sitompul
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-66 kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarno Putri," kata Ruhut kepada wartawan, di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1).

Sebagai politisi Ruhut mengaku salut dengan konsistensi Megawati beroposisi. Menurutnya oposisi yang dilakukan Megawati melalui PDI Perjuangan bersifat objektif terhadap pemerintah. 

Ini berbeda jauh dengan partai-partai koalisi yang tergabung dalam pemerintahan. "Sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan saya salut karena beliau sangat objektif dalam mengkritisi pemerintah," ujarnya.

Ruhut menyatakan partai koalisi di pemerintahan sering bermuka dua dalam menyikapi kebijakan pemerintah. Bahkan, tak jarang sikap partai koalisi sering lebih keras ketimbang oposisi dalam menolak kebijakan pemerintah. 

"Bahkan saya lebih sedih dengan partai koalisi yang lebih keras dari partai oposisi," katanya.

Kepada para wartawan Ruhut juga menyampaikan doa semoga Megawati bisa sukses mencalonkan diri sebagai presiden. Dia juga  berharap hubungan Megawati dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera membaik. 

"Semoga kalau ketemu Pak SBY dimana saja dan kapan saja tersenyum. Karena senyuman ibu Megawati itu indah," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement