Rabu 16 Jan 2013 20:10 WIB

Target Yance Seribu Wilayah, Golkar 9 Juta Suara

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.
Foto: Republika/Agus Yulianto
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar) dari Partai Golkar, Irianto MS Syafiuddin atau Yance, menargetkan mampu mengunjungi sekitar 1.000 wilayah di Provinsi Jabar.

"Target saya adalah saya bisa mengunjungi sekitar 1.000 wilayah di Jabar. Sampai saat ini hampir 800 wilayah yang sudah dikunjungi jadi sisanya 200 lagi," kata Yance di Bandung, Rabu (16/1).

Menurut Yance, selama menjadi calon gubernur Jabar dalam sehari dirinya bisa mengunjungi empat hingga enam desa di Provinsi Jawa Barat. "Hampir semua desa di Jabar sudah saya kunjungi," kata Yance.

Kunjungan ke desa-desa tersebut, kata Yance, merupakan bagian strategi yang dijalankan dirinya untuk merebut suara masyarakat di Pilgub Jabar 2013.

Sementara itu, terkait target suara di Pilgub Jabar sendiri DPD Partai Golkar Jabar menargetkan bisa meraih suara sebanyak 9 juta pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.

"Selama ini kita merekap bahwa partisipasi pemilih di Jabar ini tidak pernah sampai 70 persen. Jadi target realistik kita, kita akan menargetkan 9.000.160 suara di Pilgub Jabar ini," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat HM Qudrat Iswara.

Ia menuturkan, target tersebut berimbangan dengan 40 persen suara dari massa mengambang dari 70 persen dari yang menggunakan hak pilih. "Untuk mencapai target tersebut, kalau dibagiratakan kepada kabupaten/kota maka tidak akan rata. Karena ada kabupaten/kota yang memang lumbung suara dan ada yang bukan," kata dia.

DPD Partai Golkar, kata Iswara, sudah memetakan strategi untuk mencapai target suara di Pilgub Jabar.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement