Rabu 16 Jan 2013 14:59 WIB

Banjir Belum Surut, Warga Tangerang Terjebak di Dalam Rumah

Suasana banjir di komplek Total Persada Raya Tangerang. Ratusan warga masih terkepung air bah hingga Rabu (16/1) ini.
Foto: ist
Suasana banjir di komplek Total Persada Raya Tangerang. Ratusan warga masih terkepung air bah hingga Rabu (16/1) ini.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG –Ratusan warga  komplek Total Persada Raya Tangerang masih terkepung air bah hingga Rabu (16/1) ini. 

“Air yang sempat surut kemarin sore, semalam bertambah lagi,” kata salah satu warga komplek, Dirun. Penghuni Blok I ini di dalam rumahnya terendam air sekitar 50 cm. Namun, di bagian belakangnya sudah mencapai dada orang dewasa.

Aktivitas warga komplek pun masih terhambat. Lantaran akses utama Jalan Raya Sangiang-Kutabumi/Pasar Kamis masih lumpuh. Bahkan warga lainnya, Agung, melihat  truk besar yang kemarin masih bisa masuk sudah tak bisa lagi. 

“Masih banyak warga yang tinggal di lantai dua dan tak bisa keluar rumah karena di jalan komplek ketinggian air mencapai 50 cm-2,5 m,”ungkap  Agung.

Hingga kini, distribusi makanan bagi warga dilakukan dengan perahu karet yang disediakan oleh Pemkot dan Tagana serta Dinas Damkar Tangerang.  Kerugian yang diderita warga diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Pasalnya, infrastruktur perumahan banyak yang rusak. Pemadaman listrik pun berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB kemarin.

“Belum bisa diperkirakan kapan banjir ini berakhir, datangnya air sih cepat, tapi pulih biasanya satu minggu, itupun jika nggak ada hujan lagi,” kata warga komplek Blok O, Wagimin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement