Selasa 15 Jan 2013 16:18 WIB

Melanie Subono Bikin Petisi Gagalkan Daming Jadi Hakim Agung

Melanie Subono
Foto: cumicumi.com
Melanie Subono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis sekaligus promotor Melanie Subono membuat petisi di dunia maya untuk menggagalkan Daming menjadi Hakim Agung. Petisi isteri dari Gusti Ngurah Agus Wijaya ini sudah diparaf oleh lebih dari 6 ribu orang.

"Kembali saya muncul di sini menulis suatu petisi yang membutuhkan dukungan semua sahabat di luar sana, sama seperti sebelum–sebelumnya,"ujar Melani dalam petisinya di change.com.

Menurutnya, pernyataan calon hakim agung, Daming, ketika fit and proper test di Komisi III DPR sangat tidak pantas. Dia pun prihatin karena jawaban Daming atas pertanyaan banyaknya TKI yang diperkosa malah dijadikan bahan tertawaan.

Ketika itu, Daming memang mengeluarkan pernyataan kontroversial, yakni, "Yang Diperkosa dengan yang memerkosa sama-sama menikmati kok,"

Dia pun menuntut agar  Daming meminta maaf kepada publik atas pernyataannya tersebut. Selain itu, dia meminta agar Komisi III tidak meloloskan calon hakim agung yang tidak mempunyai cara berpikir dan cara berbicara yang santun . 

Seorang pemaraf, Catur Ratna Wulandari mengungkapkan, pernyataan Daming sangat kejam. "Tidak pernah ada kenikmatan dalam paksaan. Jika benar ucapanmu, Daming? Sudikah istri atau anak perempuanmu diperkosa? Kejam kau!"ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement