Ahad 13 Jan 2013 16:00 WIB

Wapres Akan Resmikan Gedung 'Seribu' Pelayanan Zakat Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -— Kabupaten Sukabumi akan memiliki gedung ‘Seribu’ pelayanan zakat. Gedung yang berlokasi di alun-alun Kecamatan Cisaat ini rencananya akan diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono pada Rabu (16/1) mendatang.

Peresmian gedung akan dilakukan bersamaan dengan peringatan milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tingkat nasional. ‘’Gedung ini diresmikan bertepatan dengan milad Baznas yang ke 12,’’ ujar Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Musthafa Kamal, kepada Republika, Ahad (13/1).

Rencananya, selain Wapres sejumlah menteri juga turut hadir, seperti Menteri Agama, Suryadharma Ali dan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Istimewanya, para pengurus Baznas seluruh Indoesia juga akan melihat peresmian gedung seribu.

Kedatangan para pejabat dan pengelola Baznas ini, terang Musthafa karena Sukabumi dinilai berhasil dalam mengelola zakat. Selain itu pembangunan gedung yang dananya murni dari infaq merupakan yang pertama di Indonesia.

Menurutnya gedung pelayanan zakat ini dinamakan 'Seribu' karena biaya pembangunannya berasal dari gerakan infaq seribu. Gerakan tersebut digaungkan sejak beberapa tahun yang lalu di tengah masyarakat.

Kehadiran gedung pelayanan zakat, ujar Musthafa, diharapkan memudahkan masyarakat dalam membayar zakat. Lokasi gedung zakat berada di tengah kota dan mudah dijangkau umat Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement