Jumat 11 Jan 2013 15:29 WIB

Roy Suryo Diminta Selesaikan Konflik Sepak Bola

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Roy Suryo
Foto: Republiks/ Heri Purwata
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konflik PSSI dan KPSI menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengumumkan Roy Suryo sebagai Menpora baru.

Saat jumpa pres, Presiden SBY meminta agar Menpora baru segera bekerja sama dengan KOI dan KONI untuk menyelesaikan masalah sepak bola Indonesia.

“Saya harapkan bisa selseaikan dengan FIFA bersama KOI dan KONI dan itu masalah itu bisa diakhiri,” kata SBY.

SBY berpendapat rakyat akan sangat marah bila ada sepak bola indonesia terkotak-kotak. “Ini yang harus dilaksanakan oleh Menpora baru,” katanya.

Pekerja rumah lainnya dari Menpora juga sudah menanti. SBY meminta Roy Suryo memastikan pemuda-pemuda Indonesia terus memastikan masa depan yang baik dan kontributif bagi masa depan bangsanya.

Selain itu, Presiden SBY meminta agar Menpora melanjutkan hal-hal yang telah diraih Menpora sebelumnya, Andi Mallarangeng. Contohnya dalam masa Andi, olahraga Indonesia kembali berjaya di ajang Sea Games, posisi yang tidak diraih Indonesia sejak 1997.

“Saya harapkan bisa dijaga dan dipertahankan dan hadapi Sea Games mendatang di Myanmar saya harapkan semakin baik. Dan beberapa presitasi olahraga yang perlu di jaga dan dipertahankan,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement