Kamis 03 Jan 2013 17:00 WIB

Mengaku Saksikan Tabrakan Jagorawi, Rangga Diminta Lapor Polisi

Rep: Alicia Saqina/ Red: Fernan Rahadi
Evakuasi Kecelakaan di Jagorawi/Ilustrasi
Foto: tmcmetro.com
Evakuasi Kecelakaan di Jagorawi/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Peristiwa tabrakan di ruas Tol Jagorawi yang melibatkan anak bungsu Menko Perekonomian RI Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah, memunculkan nama seorang saksi mata pada saat kejadian, Rangga Nugraha.

Yang bersangkutan disebut-sebut mengendarai kendaraannya tepat berada di belakang mobil Rasyid sampai peristiwa naas tersebut terjadi.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan, kepolisian tidak pernah menyatakan seseorang bernama Rangga Nugraha merupakan saksi.

''Yang bilang dia saksi siapa, kan yang bilang itu dia sendiri,'' tutur Rikwanto, Kamis (3/1), di Kantor Polda Metro Jaya.

Ia menjelaskan, kepolisian belum mendapatkan informasi mengenai nama Rangga, yang belakangan ramai diberitakan media menjadi seorang saksi mata.

Rikwanto menuturkan, jika memang orang yang bernama Rangga ingin memberikan keterangan terkait hal dan peristiwa kecelakaan yang ia saksikan, ia hanya tinggal mendatangi Kantor Direktorat Lalulintas yang berlokasi di Pancoran, Jakarta Selatan, saja.

"Silakan tinggal datang saja ke dia Pancoran, bertemu langsung dengan penyidiknya," ujar Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, kepolisian tidak akan terlalu mengomentari munculnya keterangan Rangga yang disebut-sebut merupakan seorang saksi mata tersebut. Ia meluruskan, hasil keputusan dan pemeriksaan terkait kasus ini pun bisa dipenuhi dengan apa yang didapatkan dari pihak penyidik.

Ia menambahkan agar media dan masyarakat tidak terpengaruh dengan pemberitaan dan informasi yang datang secara simpang-siur tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement