Sabtu 29 Dec 2012 12:45 WIB

Jangan Berharap Rayakan Tahun Baru di Tugu Monas

Rep: Alicia Saqina./ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Tugu Monas
Foto: Antara
Tugu Monas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Saat liburan sekolah dan jelang perayaan pergantian akhir tahun objek wisata sangat ramai dijejali pengunjung, begitu pula Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Perayaan malam pergantian tahun baru nanti, Senin (31/12), Tugu Monas tutup dan tidak beroperasi. Kepala Unit Pelaksana Teknis Monas, Rini Haryani mengatakan, 31 Desember merupakan terakhir jadwal Monas tutup kunjungan.

Tugu Monas, ujar Rini, tidak mengadakan acara apapun  saat malam tahun baru nanti. Senin besok Tugu Monas tutup karena memang sudah menjadi jadwal rutin Tugu Monas tidak beroperasi. "Senin merupakan jadwal maintenanceMonumen Nasional seperti pembersihan, perawatan,"katanya Sabtu, (29/12).

Rini menerangkan, pada malam-malam tahun baru sebelumnya, pihak Tugu Monas juga tidak pernah menyelenggarakan acara terkait perayaan tahun baru. Pelaksanaan pesta kembang api, acara musik yang dilakukan di Monas merupakan kewenangannya Wali Kota Jakarta Pusat.

Malam tahun baru tahun lalu, kata Rini,  kegiatan perayaan berpusat di Ancol. Di Monas tidak ada kegiatan apa-apa. Namun pihaknya tetap menyiagakan petugas keamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement