Jumat 28 Dec 2012 21:26 WIB

Jakarta Tawarkan Deretan Acara Malam Tahun Baru

Rep: Alicia Saqina. / Red: Citra Listya Rini
Suasana malam tahun baru di Ancol yang kerap diramaikan pengunjung
Suasana malam tahun baru di Ancol yang kerap diramaikan pengunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat momen perayaan malam pergantian tahun baru 2013, Senin (31/12) malam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, menyelenggarakan program Malam Bebas Berkendara atau Car Free Night. Bersamaan dengan kegiatan bebas berkendara ini, Pemprov pun memiliki agenda lain yang akan dijadikan penyemarak malam tahun baru, yaitu Jakarta Night Festival (JNF) 2012.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan, dalam acara JNF nanti, Pemprov beserta jajarannya akan membangun sebanyak 16 panggung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Ia menjelaskan, ke-16 panggung hiburan budaya ini akan disebar di beberapa titik. Ke-16 panggung tersebut, masing-masing, berlokasi antara lain di Bundaran Hotel Indonesia, UOB-PD Pasar Jaya, Jalan Purworejo-PT Bank DKI, Bank Mandiri-PD Pembangunan Sarana Jaya, Balaikota, Gedung BII-PT Jakarta Propertindo, Pintu Barat Daya Monas-Walikota Jakarta Pusat, Gedung Jaya, dan Gedung EX.

Ketujuh panggung sisanya, masing-masing bertempat di Dukuh Atas, Chase Plaza, Manulife, Atma Jaya, Pertigaan Bendhil, Le-Meredien, serta Gedung Toyota. 

''Dengan satu panggung utama yang berpusat di Bundaran HI,'' tutur Arie kepada media, Jumat (27/12), saat mengunjungi Balai Wartawan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

JNF 2012 merupakan kado istimewa dari Gubernur DKI Jakarta. Semua unsur Seni dan Budaya tersedia lengkap sebagai hiburan bagi warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru tanpa kendaraan, di ke-16 panggung tersebut. 

JNF akan menjadi agenda kalendar tahunan tetap Pariwisata DKI Jakarta ke depan. Diprediksikan, jumlah massa yang akan hadir ke JNF mampu mencapai 700 ribu orang. Sebab, kemungkinan yang hadir dalam acara ini, tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga luar daerah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement