Rabu 26 Dec 2012 22:36 WIB

Atasi Banjir, Pemerintah akan Keruk Sungai-sungai di Jakarta

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Heri Ruslan
  Warga melintas saat banjir merendam rumah mereka di Kampung Poncol, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/12).  (Republika/Prayogi)
Warga melintas saat banjir merendam rumah mereka di Kampung Poncol, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/12). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum tengah bersiap-siap untuk menghadapi musim banjir di Jakarta. Sejumlah sungai yang ada di Jakarta akan dikeruk untuk menanggulangi hal tersebut.

Menurut Direktur Penatagunaan SDA Kementerian PU Arie Setiadi, pihaknya sudah memiliki desain terhadap segala macam kemungkinan banjir. Setiap tahun, program itu selalu ditata ulang untuk penyempurnaan.

"Nah salah satunya dengan kegiatan pengerukan sejumlah sungai-sungai yang ada di Jakarta, Itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini," kata Arie saat dihubungi Republika, Rabu (26/12).

Namun demikian, Arie tetap berharap agar masalah banjir ini juga ikut melibatkan masyarakat. Artinya, masyarakat tetap berperan aktif dalam menanggulangi banjir dengan tidak ikut memperparahnya.

"Ya jangan buang sampah di sungailah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement