Ahad 16 Dec 2012 18:14 WIB

Deklarasi di Bogor, Dede Yusuf Ditemani Sang Ibu

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Heri Ruslan
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Dede Yusuf tak sendiri menghadiri deklarasi Macan Pakuan Bogor di Baranang Siang, Bogor Timur.  Calon gubernur Jawa Barat itu hadir bersama saudara kandung dan ibu tercintanya, Rahayu Effendi, Ahad (16/12) siang.

Meskipun dalam kondisi yang kurang sehat Rahayu yang merupakan seorang seniman ini mengaku selalu mengusahakan untuk menemani Dede, termasuk saat berkampanye.

Rahayu mengatakan, ia harus berada di samping Dede, apa pun tantangan dan rintangannya. "Dikala anak butuh, saya harus selalu ada untuk menjadi tempat dia mencurahkan tanpa membuat dia tanpa merasa takut atau merasa terprovokasi," ujar Rahayu.

Rahayu yang aktif dalam dunia perfilman Indonesia tahun 70-80n ini mengatakan cintanya pada Dede sepanjang jaman. "Cinta ibu itu sepanjang masa, jika ada apa-apa pasti sama ibunya kan," ujarnya.

Artis yang pernah menjadi pramugari Garuda ini mengatakan itulah salah satu dukungannya kepada Dede dengan selalu menemaninya. Selain itu, Rahayu mengucapkan rasa salutnya kepada alim ulama Bogor yang mendatanginya untuk memberikan dukungan.

"Kalau doa mah pasti setiap waktu," ujarnya. Saat itu Dede menanggapi bahwa, yang jelas ibunya adalah orang yang pasti tidak akan mengalihkan dukungannya kepada calon yang lain.

Menimpali hal tersebut, Rahayu berkomentar "Tidak menerima sogokan untuk pindah kepada calon lain," yang disambut gelak tawa hadirin di ruang VIP Restoran Gili-Gili, Baranang Siang, Bogor, sesuai acara deklarasi Macan Pakuan Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement