Jumat 14 Dec 2012 16:39 WIB

Yuddy Chrisnandi-Puan Maharani Dinilai Layak Jabat Menpora

Puan Maharani
Foto: beritaekonomi.kiosgeek.com
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Survei Nasional (LSN) melansir temuan terbaru terkait tokoh muda partai politik (parpol) yang dinilai pas menduduki jabatan menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang ditinggalkan Andi Mallarangeng karena tersangkut dugaan kasus korupsi Hambalang.

Beberapa nama yang muncul, justru berasal dari parpol yang tidak tergabung dalam barisan pendukung Pemerintahan SBY-Boediono alias Sekretariat Gabungan (Setgab). Para tokoh muda dari parpol oposisi yang dinilai layak adalah Yuddy Chrisnandi (Partai Hanura), Puan Maharani (PDI Perjuangan), Fadli Zon (Partai Gerindra). Demikian hasil survei LSN yang diterima ROL, di Jakarta, Jumat (14/12).

Ketiga nama tersebut justru mengungguli nama-nama dari parpol koalisi pemerintah, seperti Saan Mustopha (Partai Demokrat), Anis Matta (PKS), Romahurmuziy (PPP), dan Marwan Ja'far (PKB). Kondisi tersebut, juga dinilai sebagai momentum Presiden SBy untuk mengganti para menteri yang dianggap kinerjanya kurang maksimal dengan menimbang beberapa nama tersebut.

Yuddy Chrisnandi dari Partai Hanura memperoleh 14,5 persen, Puan Maharani/ PDI Perjuangan (12.1 persen), Idrus marham/ PArtai Golkar (10,2 persen), Fadli Zon/ Partai Gerindra (9,6 persen), Ferry Mursidan Baldan/ Partai Nasdem (8,4 persen), Bima Arya Sugiarto/ PAN (7,1 persen), Saan Mustopha/ Partai Demokrat (5 persen), Anis Matta/ PKS (4,8 persen), Romahurmuziy/ PPP (4,5 persen), Marwan Ja'far (2,9 persen). sementara yang tidak memilih (undecided) sebanyak 20,9 persen.

LSN melaksanakan quick survey terhadap 440 responden yang tersebar di 33 provinsi pada 11-13 Desember. Pengumulan data dilakukan melalui wawancara via telepon. Responden adalah mereka yang pernah menjadi sampel survei LSN sebelumnya yang seluruh nomor HP-nya telah terdata di bank data LSN. Simpangan kesalahan (margin of error) dar quick survey ini adalah +/-4,7 persen dan pada tingkat kepecayaan (level of confidence) 95 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement