Jumat 07 Dec 2012 23:25 WIB

Pengunduran Diri Andi Dinilai Penting untuk Pendidikan Politik

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Menpora Andi Alifian Mallarangeng memberikan keterangan pers terkait pengunduran dirinya sebagai Menpora di kantor Kementerian Pemuda dan olahraga di Jakarta, Jumat (7/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Menpora Andi Alifian Mallarangeng memberikan keterangan pers terkait pengunduran dirinya sebagai Menpora di kantor Kementerian Pemuda dan olahraga di Jakarta, Jumat (7/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengamat politik, Andrinof Chaniago dalam pesan singkatnya mengapresiasi pengunduran diri Andi Malarangeng dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah ditetapkan tersangka dari KPK.

Menurut Andrinof, keputusan mengundurkan diri secara langsung Andi Mallarangeng dari Menpora adalah sebuah sumbangan penting terhadap pendidikan politik.

"Mudah-mudahan ini menjadi preseden baik ke depan," katanya kepada Republika, Jumat (7/12) melalui pesan singkatnya. Lanjut dikatakannya, sudah seharusnya setiap pejabat publik yang ditetapkan sebagai tersangka mengambil sikap seperti ini. Ini, tambah dia, bentuk tanggungjawab kepada publik.

Menurut Andrinof, pengunduran Andi, bisa jadi contoh baik bagi setiap pejabat publik kedepan. "Jangan lagi ada pejabat publik yg ketika sudah berstatus tersangka masih terus mempertahankan jabatannya, bahkan menggunakan fasilitas untuk jabatan untuk meringankan beban menghadapi perkara hukum,"tukasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement