Rabu 28 Nov 2012 23:24 WIB

Kamis, Anas akan Temui Keluarga Gus Dur

Anas Urbaningrum
Foto: Antara
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum berencana mengunjungi dan bersilaturahmi dengan keluarga mantan Presiden KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

Menurut Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua dari Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11), kunjungan tersebut dalam rangka meminta maaf kepada keluarga Gus Dur.

"Ya, Anas berencana mau ke Ciganjur (kediaman Gus Dur). Dari Malaysia langsung menuju ke Ciganjur. Bahkan Anas saat ini mencari pesawat yang lebih pagi ke Jakarta," kata Max. 

Rencananya, Ketum PD itu akan diterima oleh istri Gus Dur, Shinta Nuriyah dan anak-anak Gus Dur.  "Mudah-mudahan dengan kedatangan Pak Anas ke Ciganjur, dapat meredakan situasi yang terjadi saat ini," kata anggota Komisi I DPR RI itu. 

Sebelumnya, Anas atas nama pimpinan PD telah meminta maaf kepada Gus Dur, keluarga dan warga NU atas pernyataan dari Ketua DPP PD, Sutan Bhatoegana yang dinilai melecehkan Gus Dur dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu. 

Rencana, Anas akan tiba di Ciganjur besok (Kamis, 29/11) pukul 11.00 WIB. "Saya tidak tahu, apakah Sutan akan ikut juga. Tapi saya berharap, Sutan bisa ikut," ujar Max.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement