Senin 26 Nov 2012 21:00 WIB

Zulkiflimansyah: Dugaan Pemerasan BUMN Jangan Rugikan Merpati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi XI DPR Zulkiflimansyah mengatakan dugaan pemerasan badan usaha milik negara (BUMN) jangan sampai menyebabkan hiruk pikuk yang merugikan PT Merpati Nusantara Airlines.

"Jangan sampai hiruk pikuk ini merugikan Merpati sebagai entitas bisnis yang perlu segera diselamatkan," kata Zulkiflimansyah di Jakarta, Senin (26/11).

Zulkifli mengatakan dugaan pemerasan BUMN anggota DPR yang diungkap Menteri BUMN telah menjadi pukulan bagi kalangan legislator. Dia merasa terkejut setelah sejumlah nama beredar di publik sebagai anggota DPR yang diduga memeras BUMN, merupakan rekan-rekannya satu komisi.

"Saat itu kami sedang reses di daerah. Tentu menjadi sebuah pukulan psikologis saat ditanya apakah bapak atau ibu memeras BUMN," ucapnya.

Apalagi, kata dia, isu itu juga bisa digunakan oleh lawan politik atau kompetitor sebagai alat untuk menyerang menjelang pemilu. "Keluarga besar anggota DPR yang bersangkutan juga tentu merasa terhina," ujarnya.

Dia mengatakan jangan sampai karena kejadian itu, anggota DPR menjadi sakit hati lalu enggan menjalankan tugasnya sebagai legislator. "Jangan sampai pembahasan tentang Merpati tidak dilanjutkan," ujarnya.

Namun, dia mengatakan upaya Dahlan Iskan yang ingin mengungkap dan mencegah pemerasan terhadap BUMN oleh anggota DPR tetap perlu didukung. Menurut dia, BUMN merupakan aktor utama dalam perekonomian negeri yang harus didukung. Dia mengatakan kasus tersebut jangan sampai membuat DPR merasa dendam dengan BUMN.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement