Senin 26 Nov 2012 09:26 WIB

Hari Ini Dipo Dipanggil Komisi II DPR

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Dipo Alam
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Dipo Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet (Seskab), Dipo Alam, Senin (26/11), akan menyambangi Komisi II DPR. Kedatangannya ini merupakan undangan dari DPR. Parlemen mengundangnya karena pemaparan Dipo mengenai dugaan kongkalikong anggaran di sejumlah kementerian.

"Saya diundang untuk meembahas anggaran dan lain-lain," katanya, kemarin, di Istana Bogor. Ia mengaku siap dengan semua pertanyaan ataupun diskusi dengan Komisi II DPR. "Saya siap sajalah," tambahnya singkat. 

Beberapa pekan belakangan, Dipo Alam memaparkan adanya dugaan kongkalikong angggaran di sejumlah kementerian. Ia pun sempat melaporkan hal tersebuut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ditindaklanjuti.

Disebut-sebut ada tiga kementerian yang melakukan praktik tersebut, yakni Kementerian Pertahanan, Kementeriaan Perdagangan, dan Kementerian Pertanian. Dipo pun bahkan mengatakan ada dua kementerian lain yang akan dilaporkan dengan dugaan yang sama. Meski sampai saat ini, dua kementerian tersebut belum ditindaklanjuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement