Ahad 25 Nov 2012 19:31 WIB

Gara-gara Air Terjun Meluap, Beginilah Nasib Jalur Padang-Bukittinggi

Kemacetan (ilustrasi)
Foto: antara
Kemacetan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANGPANJANG---Jalan lintas Sumatera di jalur Padang-Bukittinggi macet total hingga tiga kilometer di kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanahdatar akibat luapan air terjun hingga ke badan jalan.

 

"Kendaraan belum bisa melintas untuk sementara. Kondisi itu sudah berlangsung sejak pukul 17.30 WIB," kata salah seorang anggota Radio Antar Penduduk Indonesia Padangpanjang Memet ketika dihubungi Minggu malam.

Dia mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Padangpanjang dan kondisi itu membuat air yang mengalir dari air terjun Lembah Anai meluap hingga ke badan jalan.

"Akibatnya arus kendaraan macet total hingga tiga kilometer arah timur atau dari Kota Bukiitnggi menuju Padang," kata dia.

Dia memperkirakan air terjun Lembah Anai baru akan surut jika hujan sudah mulai reda. "Di perkirakan kendaraan bisa melintasi kawasan itu jika hujan sudah mulai reda," katanya.

Sementara salah seorang pengendara Josi yang sempat terjebak macet mengatakan, kondisi itu sudah biasa terjadi di kawasan Lembah Anai jika intensitas hujan tinggi. "Kondisi ini sudah sering terjadi," kata pengendara yang mengaku melintasi kawasan itu dua kali dalam sehari.

Kapolres Kota Padangpanjang AKBP Sofyan Hidayat membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengimbau pengendara agar selalu waspada. "Pengendara diharapkan lebih meningkatkan kehati-hatian sembari mematuhi peraturan laluvlintas, mengingat curah hujan cukup tinggi saat ini," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement