Jumat 09 Nov 2012 16:29 WIB

Polri Hentikan Pencarian Teroris di Gunung Biru, Poso

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, POSO, SULTENG -- Polri menghentikan perburuan oknum-oknum yang diduga terkait terorisme yang dilakukan Satgas Penegakkan Hukum beranggotakan dua SSK polisi dan dua SSK TNI di kasawan Gunung Biru, Poso Pesisir, mulai Jumat setelah berjalan sepekan.

Kawasan yang diketahui menjadi lokasi persembunyian dan pelatihan tempur kelompok garis keras itu dinyatakan steril dan masyarakat diharapkan tidak khawatir lagi untuk beraktivitas di kebun masing-masing.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Dewa Parsana mengatakan, personel Polri dan TNI akan mulai ditarik secara bertahap.

Diberitakan sebelumnya, dalam operasi yang melibatkan dua SSK polisi dan satu SSK TNI itu pada selasa (6/11), Satgas menemukan sebuah tempat latihan militer pada lahan di kawasan hutan yang sudah dibersihkan sekitar dua hektare.

Lokasi pelatihan militer itu terletak di sekitar kebun kakao milik H.Sabir di dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, sekitar 20 km utara Kota Poso. Di lokasi ini ditemukan lobang-lobang tempat untuk mengendap-endap dan pepohonan ditulisi seruan-seruan jihad.

Ditemukan pula sebuah pondok yang di dalamnya ada sebuah senjata rakitan laras panjang dan amunisinya, sejumlah senjata tajam, bahan-bahan untuk merangkai bom, dan sejumlah bom jebakan (ranjau) ukuran besar dan kecil yang masih aktif namun sudah berhasil dijinakkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement