Kamis 08 Nov 2012 05:24 WIB

Lima Mobil Internet Bantuan Kominfo Nganggur di Sarolangun

Mobil Internet Kecamatan
Mobil Internet Kecamatan

REPUBLIKA.CO.ID,SAROLANGUN--Lima mobil internet bantuan Kementrian Komunikasi dan Informatika di Kabupaten Sarolangun, Jambi, hingga kini belum beroperasi atau belum dimanfaatkan.

Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik (PDE) Kabupaten Sarolangun Kholidi ketika dikonfirmasi, Rabu, mengaku pengoperasian mobil internet terkendala dengan dana operasional.

Dana operasional mobil internet merupakan dana yang berasal dari pemerintah pusat dan pihaknya hingga kini masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat terkait dengan pengoperasian mobil internet ini.

"PDE Kabupaten Sarolangun telah menentukan wilayah penempatan mobil internet tersebut akan dijalankan," katanya.

Ia juga menyatakan, jika petunjuk maupun dana dari pemerintah pusat telah turun maka secepatnya mobil internet tersebut dioperasikan, setidaknya untuk kecamatan terdekat terlebih dahulu.

"Jika sudah mencukupi anggarannya, kami menargetkan kelima mobil internet bisa diletakan di kecamatan-kecamatan terpencil," ujar Kholidi.

Setiap mobil internet itu memiliki enam laptop dan satu televisi besar, jadi sekali operasinal dapat melayani enam orang masyarakat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement