Sabtu 03 Nov 2012 00:07 WIB

Bulog Sulut Percepat Penyaluran Raskin

Beras raskin
Foto: politiksaman.blogspot.com
Beras raskin

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Mengantisipasi tingginya permintaan bahan kebutuhan pokok utama jelang Natal dan Tahun Baru, Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) mempercepat penyaluran beras masyarakat miskin (raskin).

"Penyaluran raskin akan serentak disalurkan bulan November hingga paling lambat pekan pertama Desember 2012," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut, Muhammad Hasyim di Manado, Jumat.

Hasyim mengatakan, dengan cepat tersalurnya raskin tersebut, maka masyarakat miskin penerima beras tersebut tidak perlu membeli beras, karena raskin sudah tersedia.

Beras yang ada di gudang Bulog sudah semakin baik kualitasnya, ini sekaligus menjamin bahwa raskin yang akan diterima masyarakat layak untuk dikonsumsi masyarakat disaat rayakan Natal dan Tahun Baru.

"Pergudangan beras yang ada di seluruh gudang Bulog sudah menerapkan sistem pergudangan sebagaimana yang seharusnya, ini dilakukan tak lain guna menjamin kualitas beras semakin baik," kata Hasyim

Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Sulut, Noldy Tumigolung mengatakan, stok beras yang tersimpan di seluruh gudang Bulog cukup banyak.

"Kesiapan stok tersebut merupakan antisipasi penyaluran raskin, serta persiapan untuk kebijakan perberasan lainnya seperti operasi pasar ataupun pasar murah serta memperkuat cadangan beras pemerintah(CBP) yang harus selalu ada sebagai antisipasi terjadinya bencana alam dan situasi lainnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement