Rabu 31 Oct 2012 14:23 WIB

Teten Serahkan ke PDIP Soal Pilkada Jabar

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Salah satu kandidat pada pemilihan gubernur Jabar mendatang,  Teten Masduki.
Foto: Antara/Agus Bebeng
Salah satu kandidat pada pemilihan gubernur Jabar mendatang, Teten Masduki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Trancparancy International Indonesia (TII), Teten Masduki digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jawa Barat pada 2013 mendatang. Terkait hal itu, Teten menyerahkan keputusan tersebut kepada partai yang akan mengusungnya PDI Perjuangan.

"Itu sudah ada dalam pembicaraan saya dengan Sekjen PDI Perjuangan Pak Tjahjo. Memang opsinya dua antara Rieke dengan internal partai dan satu lagi dengan saya. Ini masih menunggu keputusan Ibu Megawati," kata Teten Masduki yang ditemui usai acara diskusi di Teater Salihara, Jakarta, Rabu (31/10).

Teten menambahkan posisi antara dirinya dan Rieke Diah Pitaloka sebagai Calon Gubernur Jawa Barat belum ditentukan. Hal ini, lanjutnya, tergantung faktor elektibilitas dan faktor politik lainnya. Pasalnya Pemilukada Jabar akan diorientasikan untuk Pemilu 2014.

Menurutnya, ia tidak mempermasalahkan apakah ia akan diajukan PDIP sebagai Cagub atau Cawagub mendampingi Rieke Diah Pitaloka. Sosok Rieke sendiri ia menganggapnya sebagai politisi sekaligus artis yang punya tingkat awareness terhadap masyarakat, khususnya kelompok buruh.

"Penting juga 'koalisi ideologis' dalam pilkada. Jangan sampai pecah dari awal seperti Foke-Prijanto dan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf. Sehingga mengganggu kinerja pemerintahan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement