Selasa 30 Oct 2012 22:54 WIB

'Pulang Kampung', Ini Pesan Ketua MA untuk Hakim-Jaksa

Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali.
Foto: Puspa Perwitasari/Antara
Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali.

REPUBLIKA.CO.ID, BITUNG -- Ketua Mahkamah Agung RI, Dr Hatta Ali SH MH saat melakukan kunjungan di Bitung, meminta agar hakim dan jaksa di Bitung, bertindak profesional dalam tugasnya. 

"Saya harapkan instansi pengadilan maupun kejaksaan, supaya baik-baik dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan hukum secara bijaksana," ujar Hatta di Bitung, Selasa (30/10).

Hatta menilai, secara garis besar masalah hukum di Bitung serta pada umumnya di Sulawesi Utara aman-aman saja. "Dibandingkan daerah lain kasus hukum di sini hampir tidak ada yang masuk ke MA," ujar mantan Ketua pengadilan Negeri Bitung itu.

Dia salut kepemimpinan kepala daerah Bitung yang saat ini dijabat oleh Hanny Sondakh serta Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo H Sarundajang. "Atas kepemimpinan mereka, daerah ini terbilang maju disegala bidang, termasuk minimnya status hukum," katanya.

Adapun kedatangan Ketua MA di Kota Bitung, sekaligus bernostalgia karena dirinya pernah menjabat Ketua pengadilan Bitung dan mengisi waktu luang dari kesenjangan mengikuti rapat kerja nasional di Manado yang akan berlangsung hingga awal November mendatang.

Kedatangan Ketua MA di Bitung, didampingi Gubernur Sulut, Sinyo H Saundajang dan diikuti rombongan peserta musyawarah nasional lainnya.

Rombongan disambut oleh Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh, Wakil Walikota, Maximilian J Lomban, Sekretaris Kota, Edison Humiang, Ketua pengadilan Bitung, Ketua DPRD Bitung, Santy G Luntungan dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Bitung.

Bahkan tarian adat cakalele oleh sejumlah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan drum band oleh siswa-siswi SMP Bitung warnai kunjungan rombongan yang berlangsung di kediaman rumah dinas Wali Kota Bitung.

Ketua MA pun diajak untuk meninjau suasana Kota Bitung, mulai dari kantor pengadilan, pelabuhan, hingga ke lokasi objek wisata cagar alam Tangkoko. Atas kunjungan Ketua MA di Bitung, disambut baik oleh Wali Kota Bitung dan juga Gubernus Sulut. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement