Sabtu 27 Oct 2012 16:21 WIB

KPU Belum Bisa Pastikan Pengumuman Verifikasi Parpol

Rep: asep wijaya/ Red: Taufik Rachman
Konfederasi parpol, ilustrasi
Konfederasi parpol, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum memastikan akan mengumumkan verifikasi administrasi partai politik pada Ahad (27/10). Hal itu terjadi lantaran komisi penyelenggara pemilu itu masih bekerja menyelesaikan pengumpulan data di tingkat kabupaten/kota.

Komisioner KPU, Hadar Navis Gumay, menyatakan, dirinya tidak ingin kembali menunda penyiaran hasil verifikasi administrasi peserta pemilu 2014. Oleh karenanya, KPU masih terus bekerja hingga sore dan malam nanti untuk melengkapi kekurangan data yang ada. "Tentu saja kami ingin mengumumkannya sesuai jadwal," jelas Hadar kepada Republika, Sabtu (27/10).

Hadar menambahkan, saat ini, petugas KPU terus mengumpulkan hasil verifikasi di tingkat daerah khususnya yang berkenaan dengan keanggotaan partai politik. Sejauh pengamatannya, KPU telah memperoleh data keanggotaan di 450 kabupaten/kota dari 497 kabupaten/kota "Masih ada 47 kabupaten/kota lagi," ucap Hadar.

Dia berharap, KPU dapat menyelesaikan pengumpulan data di 47 titik itu pada sore dan malam nanti. Sehingga pada Ahad (27/10), ungkap dia, KPU dapat mengumumkan hasil kerjanya kepada publik. "Kita terus berupaya untuk menyampaikan pengumuman besok," tegas Hadar.

Seperti diketahui, KPU berencana mengumumkan hasil verifikasi administrasi partai politik, Ahad (28/10). Ketetapan itu dicapai setelah KPU menunda penyampaian hasil pada Selasa (23/10) dan Kamis (25/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement