Sabtu 06 Oct 2012 01:03 WIB

Masyarakat Sambangi KPK Beri Dukungan

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Aktivis dari berbagai LSM mendatangi KPK menyatakan dukungannya kepada KPK, Jakarta, Jumat (5/10) malam.
Foto: Widodo S.Jusuf/Antara
Aktivis dari berbagai LSM mendatangi KPK menyatakan dukungannya kepada KPK, Jakarta, Jumat (5/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Puluhan aktivis, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi mendatangi KPK untuk memberi dukungan. Di antara demonstran itu ada sejumlah aktivis antara lain Usman Hamid, Haris Azhar serta aktivis ICW, Donal Faridz.

Mereka membentangkan spanduk panjang berwarna putih bertuliskan 'SELAMATKAN KPK!' di depan lobi Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (5/10/2012).

Mereka berorasi sambil membentangkan tangan. Spanduk itu sendiri juga ikut dipegang mereka. Tercatat ada sekitar 30 orang yang ikut berunjuk rasa mendukung KPK. "Kami di sini untuk melindungi KPK sebagai bentuk dukungan pemberantasan korupsi," pekik salah satu orator. 

Aksi mereka ini dipicu hadirnya puluhan polisi berseragam lengkap dan preman ke KPK. Belasan dari mereka terlihat memakai pakaian resmi Provos

Berdasarkan pantauan Republika, para polisi itu datang pada pukul 20.27 WIB. Mereka mengenakan baju kemeja dan didampingi oleh Kapolsek Setia Budi AKBP Laju Marija yang mengenakan seragam lengkap polisi.

Kemudian, salah seorang dari polisi itu mengisi daftar tamu KPK. Pada awalnya, petugas jaga receptionis KPK meminta kartu tanda penduduk sang tamu. Namun, seorang polisi itu malah menunjukkan kartu tanda anggota kepolisiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement