Selasa 02 Oct 2012 21:10 WIB

Granat Nanas di Akar Pohon Beringin Gegerkan Warga Jakarta

Granat (ilustrasi)
Foto: Antara/ Yusran Uccang
Granat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Duren Sawit, Jakarta Timur, geger akibat penemuan granat nanas aktif di rumah seorang warga setempat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Haryadi, mengatakan granat berjenis nanas ini ditemukan di rumah Tasori (45) warga RT 06/02, Klender, sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ditemukan, kata Didik Haryadi, granat dalam posisi di bawah akar pohon beringin yang tengah digali seorang kuli bangunan. Posisi pohon beringin memang hanya berjarak 50 centimeter dari pagar rumah tersebut.

"Untuk menghindari hal- hal yang tak diinginkan, petugas kepolisian langsung memasang garis polisi, " kata Didik Haryadi.

Didik Haryadi menyebutkan penemuan granat ini bermula saat enam pekerja bangunan tengah memperbaiki rumah milik Tasori. Rumah tersebut memang tengah direhab oleh pemiliknya dan baru dibeli dua bulan lalu. Satu pekerja bangunan yang diketahui bernama Yusuf (45) bertugas menggali akar pohon beringin yang berjarak 50 centimeter dari pagar rumah.

Di lokasi itu pula terdapat bekas pondasi. Namun di kedalaman sekitar 50 centimeter, cangkul milik Yusuf mengenai benda asing. Setelah digali lagi ternyata sebuah granat jenis nanas yang masih aktif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement