Rabu 19 Sep 2012 10:57 WIB

Timwas Pertanyakan JK tak Diundang Rapat di Istana

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Jusuf Kalla
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timwas Century memanggil mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini Rabu (19/9). Pemanggilan ini guna meminta keterangan JK yang diperlukan untuk melengkapi laporan Timwas Century.

"Jadi yang pertama dari Pak JK adalah untuk melengkapi data yang akan dilaporkan Timwas Century dalam paripurna Desember nanti,"ujar Pramono Anung di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu (19/9).

Keterangan JK menurutnya akan berguna bagi Timwas, yakni terkait keterangan ketidakhadirannya dalam rapat penyelamatan ekonomi 9 Oktober 2008 lalu. Di mana JK akan ditanyai mengenai ketidakhadirannya di rapat yang disebut dalam testimoni Antasari sebagai rapat antisipasi krisis ekonomi.

"Itu adalah hal yang berkaitan dengan kewenangan Pak JK sebagai wapres yang menangani bidang ekonomi. Kalau Pak JK tidak hadir dalam rapat, itu harus dipertanyakan," tambahnya.

Pramono juga berharap keterangan JK ini akan melengkapi beberapa keterangan yang belum jelas dan dapat digunakan dalam penyelidikan Timwas. "Kehadiran Pak JK ini diharapkan bisa merangkai celah-celah yang selama ini ada," kata Politikus PDIP ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement