Sabtu 15 Sep 2012 22:15 WIB

Spanduk Jokowi-Ahok Juga Terpasang di Mamuju, Sulbar

Jokowi-Ahok
Foto: Antara
Jokowi-Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Deman pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko widodo (Jokowi)-Basuki, tidak hanya terjadi di Jakarta, namun turut menjalar hingga ke Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Pemantauan di Mamuju, Sabtu, sejumlah baliho pasangan Jokowi-Basuki bertengger di beberapa ruas jalan seperti yang terpasang di depan Rumah Adat Mamuju yang dipajang oleh Young Celebes Community.

Tidak hanya di situ, baliho juga terlihat di perempatan jalan depan SPBU Pertamina Karema menuju Kantor Gubernur Sulbar. Spanduk pasangan cagub-cawagub ini bertuliskan kalimat Indonesia Bersatu mendukung Jokowi-Basuki menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pilgub putaran II pada 20 September 2012.

"Meski tidak ada hubungan langsung untuk memilih Jokowi-Basuki pada putaran II pilgub DKI Jakarta, namun ini memperlihatkan kepada kita di Sulbar bahwa sosok pemimpin yang sederhana dan terbukti berhasil membangun daerah sesuatu yang dirindukan oleh rakyat. Ini jelas sangat menarik menyimak Pilkada DKI Jakarta," Kata Ketua Masyarakat Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mapilu PWI) Sulbar, Adi Arwan Alimin.

Ia mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti siapa yang memajang sejumlah baliho pasangan Jokowi-Basuki di daerah Mamuju. "Pastinya, deman Jokowi-Basuki tidak hanya di ibukota negara, namun itu juga sudah menjalar ke Mamuju," ujarnya.

Selain baliho, baju kotak-kotak khas Jakowi juga banyak dikenakan oleh masyarakat Mamuju, terutama kalangan muda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement