Senin 06 Aug 2012 09:45 WIB

Djoko Susilo Tiba di Divkum Mabes Polri

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Hazliansyah
Djoko Susilo
Foto: zacky al hamzah/rep
Djoko Susilo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Djoko Susilo terlihat memasuki gedung Divisi Hukum Mabes Polri. Djoko datang mengenakan setelan safari berwarna abu-abu gelap.

Ia tiba sekitar pukul 08.56. Setelah turun dari mobilnya, Djoko langsung menuju ke lantai dua gedung. Namun, ia melewati tangga yang berbeda dari digunakan rekannya yang lain. Ia tidak berkomentar apapun saat ditanya wartawan dan langsung berlalu.

Tidak lama berselang, salah satu kuasa hukum Djoko Susilo, Hotma Sitompoel datang sekitar pukul 09.05. Sama seperti rekannya yang lebih dulu tiba, Hotma juga enggan memberikan komentar.  Dengan terburu-buru, ia langsung menuju lantai dua. Dengan demikian, dua orang kuasa hukum Djoko ikut dalam pertemuan ini.

"Iya, nanti saja ya," ujar Hotma kepada wartawan sambil berlalu, Senin (6/8).

Sebelumnya, pakar hukum tata negara sekaligus mantan Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra terlihat menyambangi Divisi Hukum (Divkum) Mabes Polri pagi ini, Senin (6/8). Yusril datang sekitar pukul 08.26 dengan mengenakan setelan jas.

"Kabareskrim yang undang saya ke sini untuk melakukan analisis bagaimana persoalan antara KPK dan Polri. Mencari titik terang bagaimana caranya," ujar Yusril saat ditanya apa tujuannya mendatangi Mabes Polri.

Ia menambahkan tidak ada pihak yang perlu dibela dalam permasalahan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri. Menurutnya, hanya hukum yang harus dipatuhi. Menurut rencana, Yusril akan bertemu dengan Kabareskrim dan Kapolri.

Berdasarkan pantauan Republika, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar datang terlebih dulu. Sekitar 15 menit kemudian, salah satu tim kuasa hukum tersangka simulator SIM Djoko Susilo, Juniver Girsang datang. Kepala Bareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Sutarman menyusul 10 menit kemudian setelah Yusril tiba. 

Kecuali Yusril, mereka semua tidak bersedia dimintai keterangan. Setelah keluar dari mobil, mereka langsung menuju ke ruang pertemuan di lantai dua Divkum. Saat ini, pertemuan sedang berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement