Senin 30 Jul 2012 21:25 WIB

Serda Nicholas Ingin Warga Jakarta Peduli Keamanan

Serda Nicholas
Foto: beritajakarta.com
Serda Nicholas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sersan Dua Nicholas Sandi yang beberapa waktu lalu menggagalkan percobaan pemerkosaan di dalam angkutan kota C01 menyampaikan pesan kepada warga ibu kota agar peduli terhadap segala aksi kejahatan yang terjadi di Jakarta.

"Hanya satu pesan saya, jangan acuh tak acuh terhadap rekan atau warga yang kesusahan, terlebih pada perempuan, yang seperti malam itu meminta pertolongan," kata Serda Nicholas usai menerima penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balai Kota, Jakarta, Senin (30/7).

Serda Nicholas mengaku turut prihatin atas maraknya tindak kejahatan yang terjadi di Jakarta, terlebih hingga menelan korban jiwa. "Saya sudah sering mendengar banyak kasus seperti ini, bahkan sampai ada yang tewas. Saya mohon kalau ada warga yang melihat aksi seperti ini bersedia menolong korban," kata Serda Nicholas.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Fauzi Bowo mengucapkan terima kasih atas tindakan dan keberanian yang ditunjukkan oleh Serda Nicholas pada malam itu. "Saya bersyukur aksi kejahatan tersebut akhirnya bisa digagalkan dan saya sangat berterima kasih kepada Serda Nicholas atas hal itu," ujar Fauzi.

Fauzi berharap tindakan serta keberanian Serda Nicholas dapat diteladani oleh seluruh warga Jakarta sehingga keamanan akan semakin meningkat. Pada kesempatan tersebut, Fauzi memberikan sejumlah penghargaan kepada Serda Nicholas, antara lain piagam dan tiket Jakarta-Papua beserta uang saku.

Percobaan pemerkosaan itu terjadi pekan lalu, tengah malam di kawasan Jakarta Pusat, ketika oplet C01 yang sehari-hari melayani trayek Ciledug-Kebayoran Lama, mengompreng ke Senin, Jakarta Pusat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement