Ahad 16 Oct 2022 12:57 WIB

Anies: Izinkan Saya Pamit

Anies meminta warga Jakarta untuk terus mendukung program Pemprov.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Anies Baswedan menyapa warga saat perpisahan di Balaikota DKI, Jakarta, Ahad (16/10/2022).
Foto: Zainur Mahsir Ramadhan/Republika
Anies Baswedan menyapa warga saat perpisahan di Balaikota DKI, Jakarta, Ahad (16/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri perpisahan atau tasyakuran akbar di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad (16/10/2022). Anies, mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan warga Jakarta pada Pilgub 2017 silam dan menyatakan pamit.

“Sebagai penutup, izinkan saya pamit. Kami datang tampak muka, saya pulang tampak punggung,” kata Anies di atas panggung, Ahad (16/10/2022).

Baca Juga

Saat mengucapkan kata-kata pamit tersebut, riuh rendah dari warga dan simpatisan Anies sotak meneriaki ‘Presiden Presiden dan Presiden’. Anies sempat terhenti sebentar, sebelum akhirnya melanjutkan dan berharap, agar kerjanya di DKI Jakarta bisa dirahmati dan dilindungi.

Dalam momen pamit tersebut, Anies mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak. Namun demikian, dirinya menyatakan lantang terima kasih pertamanya kepada Kota Jakarta dan warganya.

“Terima kasih atas amanat yang diembankan dan terima kasih atas kepercayaan yang disematkan,” kata dia.

Dia melanjutkan, setelah bersama-sama melewati perjalanan lima tahun terakhir, dirinya meminta warga DKI Jakarta untuk terus mendukung program-program Pemprov DKI. Dirinya juga meminta warga DKI untuk menjaga dan meneruskan pencapaian DKI Jakarta sebagai kota yang setara dan global.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara perpisahan atau tasyakuran akbar dengan warga di Balai Kota DKI, hari ini. Anies, datang ke Balai Kota pukul 09.15 WIB setelah bersepeda dari kediamannya di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, pagi sekira pukul 05.45 WIB.

Setelah tiba di Balai Kota, para simpatisan dan warga meneriaki Anies dengan harapan untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029 nanti. Berdasarkan pantauan Republika, ribuan warga selain yang ada di Balai Kota, juga memenuhi Jalan Medan Merdeka yang telah ditutup oleh pihak kepolisian.

Masih di Balai Kota, di panggung utama, tampak Anies mengenakan celana jeans biru, kemeja biru dan rompi Jaki. Sedangkan di sebelahnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga nampak ditemani istri. Anies, secara khusus ditemani istri, anaknya, Mutia Baswedan dan suami Ali, serta adik-adiknya.

Berbagai unsur warga dan ormas juga hadir di Balai Kota. Selain meneriaki Anies untuk menjadi presiden, warga antusias mengambil swafoto dengan Anies, bahkan beberapa di antaranya menerobos barikade ormas serta Satpol PP dan menaiki panggung.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement