Jumat 27 Jul 2012 18:57 WIB

Paus Terdampar Jadi Tontontan Warga Karawang

Ikan Paus
Foto: Maxi Jonas/Reuters
Ikan Paus

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berbondong-bondong menyaksikan paus berbobot sekitar 2,5 ton yang terdampar di perairan Pantai Pakisjaya, Karawang, sejak sekitar tiga hari terakhir.

Pantauan ANTARA sejak Jumat pagi hingga siang, warga lokal Karawang secara bergerombolan datang ke lokasi Pantai Pakisjaya dengan menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan sepeda motor.

Selain itu, ada pula warga yang datang ke area pantai dengan menggunakan kendaraan bak terbuka. Kemudian warga beramai-ramai menaiki perahu dengan menyewa kepada para petani setempat.

Perahu yang mengangkut para pengunjung pantai Pakisjaya itu berputar-putar mengeliling paus yang tengah dievakuasi tim dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN) bersama sejumlah anggota Tagana dan Sagara. Paus yang teridentifikasi jenis "Sperm Whale" itu terdampar di jarak sekitar 500 meter dari bibir pantai.

Paus berwarna hitam itu ditemukan nelayan setempat yang sedang mencari ikan pada Rabu (25/7). Badan paus itu panjangnya mencapai sekitar 12--13 meter.

"Ikan pausnya sangat besar dan panjang. Kalau diukur, ukurannya sama dengan kondisi perahu yang paling besar di sekitar Pantai Pakisjaya ini," kata seorang nelayan setempat, di Karawang, Jumat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement