Jumat 27 Jul 2012 13:20 WIB

Partai Nasdem Optimistis Lolos Verifikasi KPU

Rep: Heri Purwata/ Red: Dewi Mardiani
Ketua Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Ketua Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Partai Nasdem bertekad bisa lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut rencana persyaratan verifikasi mulai dari tingkat pusat hingga daerah akan dimasukkan ke KPU, 10 Agustus mendatang.

Ketua Umum Partai Nasdem, H Patrice Rio Capella, mengatakannya kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (27/7). Dalam kesempatan tersebut, Rio Capella juga membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem DIY.

Dijelaskan Rio, Rakorwil ini dilaksanakan di enam provinsi secara bersamaan untuk mempersiapkan verifikasi di masing-masing daerah. "Dijadwalkan Rakorwil seluruh Indonesia selesai 7 Agustus mendatang. Kemudian pendaftaran ke KPU dijadwalkan 10 Agustus, jam 10 di masing-masing KPU," kata Rio.

Hal yang dipersyaratkan untuk verifikasi KPU, lanjut Rio, di antaranya, kepengurusan, kantor, dan keanggotaan. "Semua sudah memenuhi persyaratan," katanya. Bahkan, lanjutnya, persyaratan sesuai Undang-undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Legislatif, yang salah satu persyaratannya harus memiliki kepengurusan 100 persen di tingkat provinsi, 75 persen tingkat kabupaten/kota dan 50 persen tingkat kecamatan, serta mewakili 30 persen kuota perempuan dalam kepengurusan, sudah terlampaui.

Karena itu, Rio merasa optimis jika partainya bisa lolos verifikasi KPU sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang. "Pada Pemilu mendatang Partai Nasdem memilih menjadi agen perubahan dan bisa mewujudkan restorasi Indonesia," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement