Jumat 20 Jul 2012 16:14 WIB

Ruhut: Sudahlah, Andi Mallarangeng Lempar Handuk Putih

Ruhut Sitompul
Foto: Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ruhut Sitompul meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng agar mengundurkan diri sementara sebagai menteri.

"Sudahlah, Andi Mallarangeng lempar handuk putih dan segera menghadap Presiden SBY untuk mundur sementara," katanya di Jakarta, Jumat (20/7) menanggapi adanya tersangka baru dalam kasus mega proyek Hambalang.

Dikatakannya, dengan adanya tersangka baru dalam kasus Hambalang semakin menunjukkan tidak adanya kepemimpinan dari Andi Malaranggeng sebagai pimpinan sebuah kementerian.

"Kalau pada posisi sekarang, kalau salah sudah kena sanksi, kalaupun tak salah juga sudah kena sanksi sosial. Jadi Andi jangan tunggu dimundurkan atau mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Penetapan tersangka baru Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenpora Deddy Kusdinar merupakan strategi KPK untuk menetapkan pejabat yang lebih tinggi menjadi tersangka sebagaimana yang dikatakan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mendapat apresiasi dari Ruhut.

"Apa yang disampaikan Bambang sangat bagus. Ini cara mencari tersangka yang jabatannya lebih tinggi," kata Ruhut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement