Jumat 22 Jun 2012 15:55 WIB

Ini Dia Resep Rahasia Anas Bangkitkan Demokrat

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hafidz Muftisany
Anas Urbaningrum
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengaku punya resep khusus untuk mengatasi terus merosotnya elektabilitas partai saat ini. Hanya saja, ia enggan membaginya secara luas. 

"Soal teknis itu rumus yah. Kalau masakan itu resep. Resep kan tidak boleh diobral, kalau resep diobral warung bisa bangkrut,’’ katanya di Jakarta, Jumat (22/6).

Namun, katanya, secara garis besar ada dua hal yang akan dilakukan. Pertama, memastikan program institusionalisasi, konsolidasi dan pengakaran partai berjalan dengan baik. Sehingga elemen partai dapat berjalan dengan baik dan bendera partai bisa kembali bisa berkibar.

Karenanya, hasil survei yang selama ini beredar harus menjadi alat pacu atau cambuk bagi kader di seluruh Indonesia agar bekerja semakin keras.

Kedua, papar dia, Demokrat harus bekerja untuk mendukung dan memastikan program pemerintahan berjalan dengan baik dan efektif. Pasalnya, keberhasilan pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi salah satu factor penting bagi masa depan Demokrat yang merupakan partai penguasa.

"Itu bukan hanya masa depan Demokrat, tapi juga masa depan kehidupan rakyat yang lebih baik. Itu dua hal pokok,’’ ujar mantan Ketua Umum PB HMI tersebut.

Anas pun meminta agar kader Demokrat untuk kompak dan bersatu untuk bekerja serta memajukan partai. baik itu kader yang ada di eksekutif, legislative, mau pun yang kesehariannya mengurus partai.

‘’Yang paling penting dilakukan oleh kader Demokrat yang senior, setengah senior, setengah lama, yang lama semuanya kompak bersatu memajukan partai. Itu yang paling penting,’’ kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement