Rabu 20 Jun 2012 16:34 WIB

KAMMI Tangsel Kecam Kampanye Kondom Menkes

Demo aktivis KAMMI
Foto: Antara
Demo aktivis KAMMI

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tangerang Selatan mengecam kebijakan Menkes Nafsiah Mboi yang akan melakukan kampanye kondom.

Ketua KAMMI Daerah Tangerang Selatan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Tsurayya Zahra meminta kepada Menkes untuk meninjau ulang niatnya tersebut. Zahra pun mengajak masyarakat Indonesia untuk menolak kampanye Menkes yang menggantikan Alm. Endang Rahayu itu.

"Kami melihat banyak dampak negatifnya. Ide nyeleneh ini (kondom untuk remaja) lebih banyak membawa dampak buruk kepada masyarakat luas, terutama anak muda,” Kata Zahra dalam konferensi Pers yang di gelar di Sekretariat KAMMI Daerah Tangsel, Jalan WR Supratman Nomor 62, Ciputat Timur Tangerang Selatan, Rabu (20/6) siang.

Kampanye kondom, tambah Zahra dalam siaran pers yang diterima ROL, sama saja melegalkan seks bebas dan membuat remaja akan berfikir bahwa dengan kondom mereka akan aman dalam melakukan seks dengan siapapun. Akibatnya, hal ini justru memberi peluang yang besar terhadap penularan berbagai macam penyakit dan virus seperti HIV dan penyakit kelamin lainnya.

“Hanya berhubungan dengan pasangan yang sah, adalah solusi konkrit untuk masalah ini,” Ujar ibu 2 anak ini.

KAMMI Tangsel pun menilai kampanye itu akan menyesatkan pemahaman remaja akan seks. Kemudian angka penyelahgunaan kondom untuk seks bebas juga akan naik. Selain itu KAMMI menilai Menkes tidak mengerti akar penularan penyakit kelamin dan hamil diluar nikah.

"Menkes harus segera lakukan klarifikasi terkait ide gilanya itu, sebelum kami turun ke jalan (demo),” Pungkas Zahra.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement