Selasa 05 Jun 2012 21:43 WIB

Sirkus Prancis Pamer Akrobat di Purwokerto

Chabatz d'Entrar
Foto: http://www.chabatzdentrar.eu
Chabatz d'Entrar

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Kelompok sirkus kontemporer asal Limousin, Prancis, "Chabatz d'Entrar", menghibur ratusan warga Purwokerto, Jawa Tengah, yang mengunjungi Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP), Selasa malam.

Dalam pertunjukan yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Institut Francais Indonesia (IFI) Lembaga Indonesia Perancis (LIP), dua personel "Chabatz d'Entrar", Olivier dan Anne Karine, mengandalkan permainan egrang guna menyuguhkan pertunjukan terbaru mereka yang bertajuk "Perches".

Mereka berupaya mengekplorasi ruang, tubuh, dan estetika seni gerak atau akrobatik dalam pertunjukan sirkus yang dipadukan dengan seni teater.

"Perches" menggambarkan pertemuan sepasang kekasih yang memadu kasih dan digambarkan melalui gerak tari dengan tetap menggunakan egrang. Pertunjukan yang disutradarai Remy Balague ini digelar dalam rangkaian Festival Musim Semi Perancis 2012.

"Chabatz d'Entrar" direncanakan tampil di 10 kota yang diawali di Yogyakarta pada Minggu (3/6) dan Purwokerto merupakan kota kedua dalam lawatannya di Indonesia.

Selama di Purwokerto, "Chabatz d'Entrar" tampil dua kali, yakni pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Terkait pertunjukan tersebut, Bupati Banyumas Mardjoko mengatakan, pihaknya menyambut baik atas pergelaran seni sirkus kontemporer dari Prancis ini.

Bahkan, dia menyempatkan diri berpidato dalam bahasa Prancis guna memromosikan potensi parwisata dan kuliner Banyumas. "Saya berharap warga Prancis bisa berkunjung di Banyumas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement