Senin 28 May 2012 20:38 WIB

PAN: Hatta Milik Semua, Kian Didukung Kian Baik

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Hatta Radjasa
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Hatta Radjasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP PAN, Abdul Hakam Naja, menyatakan Capres yang diusungnya, Hatta Rajasa, terbuka untuk semua kalangan. "Kalau Demokrat mendukung maka akan semakin baik. Ini wajar, karena Hatta milik semua pihak," jelasnya, di Jakarta, Senin (28/5).

Malah, ia percaya diri parpol lain yang mendukung PAN  mengusung Hatta menjadi capres, akan semakin menguntungkan. Dukungan itu, nilainya, membuat kekuatan politik bertambah. Yang paling penting, imbuhnya, Hatta berpeluang besar karena SBY tidak bisa maju lagi sebagai capres.

Keluarganya pun, kata Abdul, tidak mungkin lagi maju karena SBY sudah berjanji bahwa keluarganya tidak akan maju sebagai capres 2014 nanti. "Jadi Hatta berpeluang besar," paparnya.

Parpol lain mendukung pencapresan Hatta menurutnya tidak masalah, karena UUD menyebutkan bahwa capres diusung parpol atau gabungan parpol. "Jadi ini bagus, saya rasa," paparnya.

Hatta dinilainya sangat berpotensi menjadi presiden. Menko Perekonomian ini sudah lima kali menjadi menteri. Pengalaman politiknya, klaim Abdul sudah luar biasa. "Karena itu sangat wajar untuk menjadi presiden," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement