Kamis 24 May 2012 23:18 WIB

Renny Djajoesman Laporkan Paket 'Ganja' ke Polda

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Renny Djajoesman
Foto: bacadulu.com
Renny Djajoesman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang aktris dan penyanyi senior, Renny Djajoesman, mendatangi Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Kedatangannya itu bertujuan untuk melaporkan kiriman paket "daun kering" yang diduga adalah ganja ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Renny menjelaskan, sebuah paket melalui jasa pengiriman barang, JNE, tiba di kediamannya yang terletak di daerah Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (24/5) pukul 11.30 WIB. Paket tersebut, ungkap dia, terbungkus dalam sebuah plastik yang berisi dua amplop putih dengan nama pengirim Rosmiati.

"Dua amplop tersebut ditujukan untuk kedua anaknya yakni Growong dan Yuka Mandiri," ujar Renny di hadapan sejumlah wartawan.

Renny mengatakan, saat itu, kiriman paket tersebut diterima anaknya yang bernama Growong. Melihat benda tersebut, Renny menuturkan, Growong kemudian membuka sebuah amplop yang ditujukan untuk  dirinya.

Namun, ujar Renny, saat dia melihat isi amplop tersebut, Growong langsung berteriak memanggil namanya. Mendegar teriakan itu, ujar Renny, dirinya kemudian menghampiri anaknya dan melihat muatan dalam amplop tersebut yang ternyata adalah daun kering serupa ganja.

"Lalu, saya langsung refleks dengan mengatakan kepada anak saya untuk tidak membuka amplop satunya dan langsung pergi ke Polda Metro Jaya," tutur Renny.

Lebih lanjut, Renny menyatakan, menurut pengakuan anaknya, mereka tidak mengenal nama Rosmiati. Selain itu, ungkap dia, alamat pengirim yang tertera pada dua amplop itu sangat berbeda. Padahal, ujar Renny, nama pengirimnya sama yaitu Rosmiati.

"Yang satu dari Gambir sedangkan satunya dari Cengkareng," sebut Renny

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement