Senin 14 May 2012 20:45 WIB

Perkumpulan Ibu Jakarta Kirim Bantuan untuk Tim SAR

Tim SAR Darat Sukhoi
Foto: antara
Tim SAR Darat Sukhoi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Perkumpulan ibu-ibu yang berasal dari Jakarta memberikan bantuan kepada Tim SAR Gabungan yang tengah melakukan evakuasi korban pesawat komersial Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, Rabu (9/5).

Bantuan dari ibu-ibu yang prihatin kepada peristiwa yang menyedot perhatian dunia ini langsung diberikan kepada perwakilan Koordinator Tim SAR yang berada di helipad di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Bantuan ini kami berikan untuk operasional Tim SAR gabungan yang tengah melakukan pencarian dan evakuasi korban pesawat tersebut," kata Ayu Adenis, perwakilan dari komunitas ibu-ibu Jakarta peduli korban Sukhoi, Senin. Menurut dia, bantuan ini berbentuk uang dan walaupun besarannya tidak terlalu besar tetapi bisa berguna untuk operasional tim SAR yang tengah menjalankan tugas kemanusiaan.

Lebih lanjut, bantuan ini diberikan dengan alasan kemanusiaan dan kepedulian ibu-ibu terhadap peristiwa ini. "Kami berharap bantuan ini bisa digunakan untuk operasional dan bisa membantu segala bentuk yang dilakukan untuk evakuasi dan pencarian korban ini," tambahnya.

Ayu mengatakan kepedulian ini karena dirinya pernah merasakan sakitnya kehilangan sanak saudara yang juga menjadi korban kecelakaan namun, dirinya tidak menjelaskan secara rinci kecelakaan apa yang dialami keluarganya tersebut.

"Kami juga bisa merasakan bagaimana sakitnya kehilangan orang yang kita sayangi meninggal akibat kecelakaan, maka dari itu sesama manusia kita harus saling peduli," kata Ayu. Sementara, Dandim 0607 Sukabumi, Letkol (Inf) Mukhlis mengatakan bantuan tersebut langsung diterima oleh koordinator tim evakuasi korban Sukhoi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement