Jumat 11 May 2012 17:41 WIB

Meski Cuaca Berawan, Evakuasi Korban Sukhoi Tetap Dilakukan

Sukhoi Superjet 100
Foto: www.sukhoi.org
Sukhoi Superjet 100

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Pusat menyebutkan cuaca di sekitar lokasi evakuasi pesawat Sukhoi Superjet 100 berawan. "Dari pantauan citra satelit dan radar kami, terpantau cuaca di Bogor berawan," kata Prakirawan BMKG, Sunardi, ketika dihubungi ANTARA News lewat telepon di Jakarta, Jumat (11/5).

Sunardi mengatakan wilayah Bogor berpotensi hujan ringan pada malam hari dengan variasi angin dari arah timur dan tenggara dengan kecepatan sembilan hingga 18 kilometer per jam (5-10 knot).

"Suhu di sebagian besar wilayah selatan Bogor terpantau 26 sampai 31 derajat celcius dengan kelembaban minimal antara 68 sampai 70 persen dan kelembaban maksimal antara 95 sampai 97 persen," kata Sunardi.

Sunardi menambahkan BMKG tidak dapat mengetahui jarak pandang di sekitar lokasi evakuasi karena ketiadaan stasiun cuaca lokal. Dalam situs resminya, BMKG memperkirakan hujan ringan terjadi di Kota Bogor yang berlaku Jumat hingga Sabtu (12/5) pukul 07.00 WIB.

Sementara, laporan cuaca bandara terakhir BMKG menyebutkan cuaca cerah di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 14.00 dengan jarak pandang sekitar lima kilometer dan suhu sekitar 33 derajat celcius. Angin di Bandara Halim bertiup dari Barat Laut dengan kecepatan 14,8 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement