Jumat 11 May 2012 10:38 WIB

Tim Evakuasi Bergerak Menuju Lokasi

Lokasi jatuhnya Sukhoi Superjet 100
Foto: Antara/TNI AU
Lokasi jatuhnya Sukhoi Superjet 100

REPUBLIKA.CO.ID,Tim evakuasi musibah pesawat terbang Sukhoi Superjet (SSJ) 100 yang berasal dari unsur TNI, Polri dan warga, Jumat pagi mulai bergerak menuju lokasi tempat jatuhnya pesawat tersebut di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Selepas pemberian instruksi sekitar pukul 09.30 WIB, tim mulai bergerak meninggalkan Posko 1 yang berada di tempat Embrio Peternakan Sapi Cipelang menuju lokasi yang diperkirakan memakan waktu enam jam berjalan kaki.

'' Sampai pukul 10.14 WIB, kabut masih menyelimuti kawasan gunung yang masuk dalam wilayah taman nasional tersebut. Setidaknya sebanyak 1.540 personel yang berasal dari TNI, Polri dan warga dikerahkan untuk proses evakuasi tersebut.

Sementara itu, sebanyak 100 kantong mayat telah disiapkan oleh PMI termasuk bantuan dua unit heli yang terdiri untuk ambulan dan patroli. Selain itu, sebanyak 15 unit mobil ambulan juga disiapkan yang terdiri atas 10 unit untuk penanggulangan gawat darurat dan lima unit mobil jenazah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Mamur Rojak menyatakan untuk mendukung proses evakuasi, Pemprov Jawa Barat memberikan dukungan dapur umum. "Dapur umum dari Pemprov Jabar sudah disiapkan," katanya.

Bantuan dapur umum sangat diperlukan untuk logistik tim, pasalnya Pemkab Bogor setiap harinya harus menyediakan 4.500 nasi bungkus untuk pagi, siang dan sore hari. "Minimal adanya dapur umum itu bisa membantu setengah dari kebutuhan untuk operasional tim evakuasi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement