Selasa 08 May 2012 17:43 WIB

Takut Ditangkap, Seorang Wanita Terjun dari Apartemen

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita muda nekat terjun dari lantai 4 Tower 8 gedung apartemen Taman Rasuna, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (7/5). Tindakan nekat korban itu diduga karena takut dilaporkan ke polisi setelah membius dan mencuri dari teman kencannya, Maneesh Kumar.

Wanita berusia 26 tahun itu bernama Zhecha Rana Maharicka alias Zulaikha. Ia ditemukan sudah tidak sadarkan diri sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas keamanan apartemen yang menemukan Zulaikha langsung membawanya ke RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan. "Diperkirakan Zulaikha ini pelaku pembiusan terhadap temannya itu," kata  AKP Riftazudin, Kanitreskrim Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Zulaikha diperkirakan membius Maneesh, lelaki berusia 71 tahun melalui minuman. Tidak hanya membius, Zulaikha juga mengambil dua Blackberry jenis Gemini dan Dakota, satu iPad, kartu ATM, dan paspor milik Maneesh. Setelah itu korban kemudian kabur.

Riftazudin menjelaskan, pembiusan itu terjadi pada 1 Mei 2012 lalu. Melalui orang suruhannya, Maneesh mencari Zulaikha untuk diajak kencan. Saat kencan kedua, Zulaikha tidak bisa mengelak saat ditanyai barang-barang yang pernah dicurinya. "Ketakutan akan dilaporkan polisi, Zulaikha lalu loncat dari lantai 4," jelasnya.

 

Kondisi Zulaikha, mengalami luka di pergelangan mata kaki kanan memar, patah tulang di bagian punggung, dan luka memar di paha kiri. Kini Zulaikha masih dalam kondisi kritis di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Kepolisian belum mendapatkan keterangan tentang profesi Zulaikha. Hingga kini belum ada keluarga, kerabat, maupun rekan Zulaikha yang datang ke rumah sakit. Karena berkaitan dengan warga negara asing, kasus ini kemudian ditangani Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement